semua akan indah pada waktunya

Sepak terjang hidupku memang tak selamanya itu indah. Banyak hal yang pernah aku dapatkan, dengan pengalaman masa lalu bisa jadi buat pelajaran berharga buat hidup kita dimasa mendatang agar tak terulang kembali.

Dulu aku tak pernah mengerti mengapa selalu aku yang di beri cobaan berat, sampai-sampai aku frustasi untuk hidup. Banyak yang tak pernah tahu apa yang pernah ku rasakan sebelumnya. Betapa sakitnya dikhianatin, betapa sakitnya dibohongin, betapa sakitnya saat orang yang kita cintai pergi menghilang begitu saja. Banyak hal yang selalu aku rasakan daripada orang lain. Orang lain tak pernah mengerti tentang aku, hanya aku yang mengerti tentang diriku sendiri. jadi masalah-masalah apapun kadang aku yang menyelesaikannya sendiri. Betapa sulitnya hidup pada saat itu.

Kini, setelah ku di beri ujian hidup, aku semakin mengerti hidup itu seperti apa, bagaimana cara menyelesaikan masalah itu, bagaimana cara untuk mengendalikan diri sendiri, dan sebagainya. Banyak banget hal yang aku rasakan/dapatkan, aku jadi semakin kaya ilmu, apapun yang pernah terjadi, ku selalu ambil positifnya. Meski perasaan negatif kadang datang menghampiri, tapi dengan dukungan orang-orang yang kita cintai membuat kita mampu untuk terus hidup. Dan ku tahu, setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya. So, ambil hikmahnya aja dari semua peristiwa yang kau dapat. Dan dengan masalah tersebut, engkau akan menjadi semakin dewasa dalam menghadapinya. Percayalah!

Banyak manusia yang tidak tahu mengapa kita selalu diuji oleh Tuhannya, itu karena Tuhan masih sayang dan peduli dengan kita. Tuhan ingin tahu seberapa kuat dirimu, seberapa kuat kadar imanmu. Oleh karena itu bersyukurlah kamu yang pernah diuji olehNya, karena dengan diujinya engkau dapat pahala yang datang setiap saat kau ingin berdoa. Jangan hanya dengan masalah yang sesulit apapun itu, kau ingin bunuh diri. Itu jalan yang salah. Cobalah untuk berfikir jernih, kesalahan-kesalahan yang pernah kalian perbuat akan jadi pelajaran berharga buat hidup kalian. Maka dari itu berhentilah ber-negatif thinking dan selalu berpikirlah positif, bahwa sesuatu akan indah pada waktunya!🙂

Tinggalkan Balasan

