LOMO ohh LOMO..

hallo semuaaa..

kali ini ane ajak ente-ente buat gabung diskusi masalah LOMO. yap, LOMO! kalian tau kan apa itu LOMO? itu looh kamera jadul. Jadul karena jenis kamera analog alias pake film, yang namanya LOMO pasti analog dan gak ada yang digital. Kalo mau digital ya pake kamera digital biasa aja yang ada di pasaran!

apa siihh uniknya LOMO itu niss??

hahaha kalian penasaran kaann?? mangkanya ikutin aja ceritanya.. hahaha

sejarahnya, Leningradskoye Optiko Mechanichesckoye Obyedinenie atau lebih singkatnya LOMO adalah kamera dari Rusia yang ditemukan 1914 pada perang dunia pertama tepatnya di St. Petersburg Rusia. Di sana ada sebuah pabrik senjata & alat-alat optik bernama LOMO.

aku jatuh cinta pada LOMO karena hasil fotonya unik, hhee
uniknya dari lensanya itu sendiri, dan juga hasilnya bentuk penampakan yang bagus gan
boro-boro baru liat di internet aja ane udah jatuh cinta dan pengen bangett beli😀

selain hasil jepretnya bagus, bentuk kameranya pun juga unik, terbuat dari plastik malah! halaaah paleng yo maenan ngunu.. hahaa yaya terserah ente mau bilang mainan atau apa kek, yang penting LOMO bukanlah kamera mainan, bukan kamera biasa. Dan langka plus harganya juga murahnyooo sesuai kantong pelajar!! itulah keunikannya!😀

eittss jangan-jangan kamu uda ketipu ‘ma yang namanya internet! hati-hati niss!!

iyaya ane tau, tapi gak ada salahnya to di cobaa🙂 kite coba hunting LOMO di toko-toko kamera yak😉
semoga dapetnya memuaskan! hhee

ternyataa bro, cari toko kamera rata-rata penjual gatau apa itu lomo. ahh payah, mereka taunya kamera POLAROID INSTAX, entahlah tulisannya bener gak, yang pasti kamera yang bisa langsung keluar hasil fotonya begitu setelah menjepret. harganya kisaran 800 ribu. saya hunting kamera itu sama temen, gak dapet-dapet. rata-rata yang jual mesti lewat online. huhuhuu, payah!! padahal aku uda keburu pengeeeennnn😦 *hiksss…

oh ya LOMO itu ada macem-macemnya loh!
unikk semua, sampe-sampe aku bingung mana yg lebih tepat buatku. pengin koleksi semuanya, tapi aku kudu nabung😦 maklum bukan pekerja..
tapi yang paaling aku suka, adalah efeknya agak seperti di zoom, bulat, fokus banget terhadap objek. ialah fish eye. Seperti ini kameranya dan efeknya

inilah hasil efek fish eye
inilah hasil efek fish eye

One thought on “LOMO ohh LOMO..

Tinggalkan Balasan

