SNMPTN tulis 2012

Sekian lama, akhirnya bisa nge post juga pemirsaa :p

Pada saat itu meyakinkan orang tua aja yang ribetnya minta ampun. Sampai-sampai masa setelah unas kan libur lama alias panjang sampai berbulan-bulan. Nah tengah bulannya itu aslinya aku pengen ke pare bersama temanku, tapi nyataya orang tuaku ingin aku mengkuti SNMPTN. Jadinya mau gak mau aku terpaksa gak jadi ikut dia, hiks! ๐Ÿ˜ฆ jadi selama menunggu SNMPTN aku ikut kerja di tempatnya orang tuaku, entahlah yang pasti aku harus mau jadi macem-macem, nge gantiin karyawan absen lah, membantu bagian ini itulah, yang penting asik ๐Ÿ˜€ jadi semua kegiatan biar aku kagak nganggur, ya harus diisi yang positif biar gak eman.

Sebelum ujian SNMPTN tiba, aku bayar pendaftaran dulu seperti yang pernah dilakukan pada saat aku daftar telkom dulu.
Awalnya aku bayar 200 ribu yang ips non tes keterampilan. Aku gak tau kalo mau ikut jurusan seni harus bayar lagi untuk tes keterampilan dengan biaya 150 ribu. Padahal aku uda nulis isiannya untuk bikin kartu ujian, dan cetak. Aku pilih di UNPAD โ€“hubungan internasional dan UNM-manajemen. Tapi kata ibuk ku, โ€œkalo kamu gak suka ngapain milih, ganti jurusan yang kamu suka aja!โ€. Walahh tmbah mbulett, akhirnya aku ke kantor SNMPTN di unair, buat tanya-tanya apakah bisa di ganti dan sebagainya.

Saat menuju unair, tiba-tiba ada orang nyeletuk bilang, โ€œmbak gak boleh pake sandal kalo di dalam. Kalo mau saya tawarkan jasa sepatu, bagimana mbak? โ€œ saat itu ibuku ngomel-ngomel gara-gara saya pake sandal, padahal menurutku itu bukan sandal tp sandal hak. hahahaa ๐Ÿ˜€ mau gak mau yah saya sewa deh, padahal saya gak suka sepatu karet itu. Sakit mak!

Setelah di unair, tanya ini itu, akhirnya diputuskanlah beli formulir baru dengan tambahan 150 ribu untuk tes keterampilan, jadi total 350 ribu gitu. Agak mahal sih memang, gak seperti yang lain. Setelah daftar lagi yang prosesnya mirip telkom, saya pilih di UNS solo dan UM malang dengan jurusan yang sama dengan telkom, DKV.

Menjelang hari H SNMPTN, saya dapet tempat di SD Lab. UNESA ketintang, ya ampuun tempatnyaa jorok, deket WC lg! Tapi yah lumayan bisa dan yang susah adalah menghitung! Ya, Anda tau kan kalo saya tidak pandai berhitung, berhitung adalah bidang lemah saya hahaha. Selama 2 hari di SD, saya lewati dan hari ke 3 , saya tes ketrampilan di UNESA lidah kulon, jauuh banget dari ketintang. Saya di anter dengan ibuk, ketemu temen SMP dan SMA, beda jurusan tapi sama-sama tes ketrampilan, yaitu gambar objek! Saya bisa gambar tapi saya lemah bagian gambar orang, terlalu mendetail, susah maan :p

Pada pengumuman SNMPTN tiba, pengumuman tesnya itu di majukan lebih awal. Jadi saya males buka karena males internetan, dan akhirnya dibukakan sama sodara saya, mas Dwi. Dia bilang aku gak keterima, yaudah aku sih gak masalah. Jadi gak tambah galau hehehe. Masalahnya tinggal orang tuaku terutama bapak, ya bapak memang agak berat lepasin aku. Jadi saya mutusin biarkan orang tuaku yang liat pengumumannya di koran esoknya. Ternyata esoknya saya gak keterima juga, bapakku akhirnya memutuskan saya kuliah di bandung. Seneng dahh aku, uda ada kepastian ๐Ÿ™‚ dan mereka berpesan pada saya harus mandiri, kalo ada masalah jangan diam saja. Okelah aku gak masalah yang terpenting mereka ikhlas saya tuh uda seneng ๐Ÿ™‚ thanks ya pak .

Tinggalkan Balasan

