Sumpah aku kangen, aku rindu..

ilu

Kenangan lama yang telah tersimpan, tak sengaja kini ku buka lagi. Memori-memori manis mulai berputar, alur perjalanan pun mulai mundur, kembali ke masa dahulu saat aku masih bisa merasakan cinta.

Kenangan dengannya memang tak begitu banyak seperti orang lain. Karena kami tak pernah bertemu, ketemu hanya setiap saat liburan idul fitri. Konon, dia anak pondok yang masih malu-malu, gak kayak aku yang amburadul wakakak😀

Meskipun dia bukan cinta pertamaku, dan aku tak pernah merasakan cinta yang sebenarnya. Yang dulu ku tahu cinta itu nafsu, namun semenjak mengenalnya aku baru merasakan itulah cinta dan cinta dialah yang ku rindukan, dan kuanggap dialah cinta pertamaku walau kami tak pernah bertemu selalu dan hanya pada pandangan pertama di bulan idul fitri yang penuh berkah.

Waktu itu saya masi SMP kelas 2, saya kan sekolah islam berbasis pondok, jadi lumayan tahu tentang bahasa arab. Nah pada waktu itu saudaraku juga masuk MAN yang juga berbasis islam, dia memamerkan di depanku kalau dia bisa bahasa arab. Sekalian belajar lah hehehe

Sebelum itu, pada waktu idul fitri, kami selalu mampir dirumah eyang di daerah Kediri. Daerah itu buanyak sekali saudaraku yang tinggal disitu, salah satunya si Wisnu. Dia sepantaran aku, tapi umurnya jauh lebih tua aku.

Nah kali itu, aku lagi dirumah eyang, main bersama adik. Tiba-tiba si Wisnu datang, mampir bersama temennya, temen SDnya Wisnu. Awalnya sih aku merasa biasa saja, gak tertarik sama sekali. Begitu dia duduk di dalam, yang deket ruang TV, si Wisnu bilang, “ini loh nis koncoku pinter bahasa arab loh, omongo gawe bahasa arab”. Si cowok itu malu-malu sambil menundukkan muka. Aku yang waktu itu lagi leha-leha sama adekku langsung nyeletuk,”man anta?” sambil ketawa ngikik lalu tanpa menunggu dia menjawab aku malah masuk kamar gak jelas.

Setelah dia pergi yang pada waktu itu masi menunjukkan jam malam sekali, sangat larut. Menunjukkan jam 00.00 tiba-tiba dia sms aku, awalnya aku gak ngerti itu siapa kok berani sms cewe malem-malem gitu. Tanpa babibu dia bilang, “ini loh aku temennya wisnu, namanya NANDO”. Sekian lama aku sms dia terus, hingga aku lupa kalo aku dulu uda punya pacar ( hallah pacaran ae berantem mulu, gak pernah sms, mana aku gak pernah menganggap dia pacarku hahaha). Waktu itu aku masih SMP, sangat terlihat jelas kalo masa-masaku dulu itu sangat alay daripada sekarang😀

Selang  sejak itu kami jadi dekat, dan jadi tau kalau dia itu ternyata anak pondok Gontor. Awalnya dia di Banyuwangi, namun dia berharap saat tes dia diterima di pindahkan ke Gontor Kediri, karena ingin dekat dengan keluarganya. Hingga saat dia keterima, aku turut senang sekali, namun sampai saat ini aku belum pernah mampir ke Gontor tersebut,  padahal adik saya waktu SMP dia pernah study tour di Gontor Kediri. Kalo inget Gontor selalu inget dia😥

Pada waktu itu, dia mulai menunjukkan rasa sukanya sama aku, entahlah bener ato tidak, yang pasti aku mulai ada rasa sama dia. Bagiku dia tampan hehehe, meskipun malu-malu yaa😀

Aku kangeeeeeeeeennn dia ya Allaaaaahhhhhhh :( 

Dulu aku SMS dengan hape nokia tipe 6030, milik ibuku yang akhirnya menghibahkan aku sejak hp.ku hilang (waktu itu hapeku bertipe 6070). Hingga sekarang hp itu masih ada dan tak pernah rusak walau pernah jatuh. Itulah hp kenanganku. Meskipun bolak-balik aku ditawarin hp bagus, toh aku tetep sayang sama hp ini. Selain batereinya awet, dan itu juga banyak berisikan SMSku dengan dia yang tersimpan di bagian kalender. Padahal hp  itu uda ada sejak tahun 2005, pas aku masih SD hehehe.

Sebelum akhir kisah ini, pada waktu tahun 2009, saat itu aku masih SMA kelas 1, bulan idul fitri, aku minta  nomer hp.nya dia ke Wisnu. Sungguh tak dinyana kami mulai saling merindukan. Mulai berani untuk ketemu, tapi entah selalu gagal. Karena keluarga kami agamis, dan tidak membolehkan anaknya pacaran, jadi kami berusaha bertemu dengan diam-diam. Mungkin Tuhan gak berkenan kami untuk bertemu, jadinya deh selalu gagal. Padahal dia uda berusaha membuat momen ini jadi istimewa.

Teringat SMS itu yang awalnya kami mau ketemu di Dhoho plaza bersama keluarga, dia mau datang, namun gak ada motor, rumah dia jauh pulak, yah di Dhodo ada keluarga tapi aku berusaha meluangkan hanya untuk sekedar bertemu saja susahnya minta ampun. Akhirnya aku pasrah, karena esok hari aku mau ke Banyuwangi. Jadinya bukan surprise lagi, padahal dia mau kasih aku kado buat ultahku dan sebungkus coklat kesukaanku. Kecewa sih pasti, tapi yasudahlah mungkin tak jodoh..

Melihat SMSnya dia, membuatku mulai merindukan dirinya. Padahal sejak itu pula, liburan idul fitri udah berakhir, tiba-tiba dia SMS aku yang isinya dia berharap aku pergi menjauh darinya, itu yang buatku syok. Aku yang dulu sangat merindukan idul fitri karena bukan libur juga tapi bakalan juga bisa SMS sama dia lagi. Tapi hal yang paling susah adalah dia selalu mengganti nomer hpnya dia dikarenakan nomernya kadaluarsa, karena dia di pondok terlalu lama dan pulangnya hanya saat idul fitri saja, duh gustii kenapa dia harus ninggalin aku?? Dikala aku menunggunya bertahun-tahun, tak bisa melupakannya😦

Entah melihat SMS terakhirnya membuatku sesak. Aku paham, dia uda terlalu jujur sama aku, aku yang banyak rahasia tak berani berbuat, dia udah terlalu baik sama aku. Dan okelah aku harus kuat, aku pergi sekarang, hingga tahun pelajaran mulai, saat aku di sekolah bertepatan dhuhur, tiba-tiba dia SMS aku, dia hanya bilang, maaf ini smsku yang terakhir, aku mau nanya sudah masukkah fotoku? Oh God, aku baru ingat akan permintaan terakhirku dengan dia, agar mengirimkan fotonya. kami bertukar foto, namun foto dia gak masuk di hpku😦 jadi sampai sekarang aku gak pernah punya fotonya dia, gak pernah ketemu kecuali saat pandangan pertama awal kami berjumpa di rumah eyang.

Pelan-pelan aku tlah melupakannya, namun saat idul fitri tiba aku masih berharap.. aku sungkan untuk minta nomer hpnya ke Wisnu, sepertinya Wisnu gak suka dan juga dia gak punya nomer hpnya dia yang sekarang.

Sejak aku beli hp baru lagi dengan tipe 6132 (Klo gak salah sih), dan hp lama ini aku hibahkan ke Faris, namun semenjak hp baruku rusak, harus di servis. Aku memakai hp itu lagi, Faris udah punya hp baru dan waktu itu si Zulfan punya BB dan BBnya hilang, jadinya hp baruku aku kasih ke dia, dan hp lama ini ku pakai hingga saat ini..

Entah kenapa, aku iseng-iseng buka kalender, eh ketemu SMSnya dia… #kangeeeennnn

Aku pernah berusaha cari Fbnya dia, tapi gakpernah  ketemu, soalnya aku gatau nama panjang nya dia😦 dan katanya dia juga jarang buka FB karena pondoknya dia ketat, gak seperti aku yang lagi bebas. tapi karena aku bebas, aku jadi ingin ikutan mondok bareng dia biar kerasa susah bareng.

Ya Allah kenapa aku mulai merindukannya? Kenapa harus dia tinggalin aku?? Kapankah kami bisa bertemu? Tak bisakah kami untuk bersatu? Jodohkanlah aku dengan orang-orang baik, agar aku bisa jadi baik ya Allaah,, perkenankanlah doaku gustiii….

Aku tau, jodoh gak bakalan kemana, aku tau Allah punya sesuatu yang tak pernah ku duga. Allah punya rahasia indah dibalik peristiwa itu. walau seberusaha apapun kita untuk bertemu dengannya, kalau Allah tak berkehendak ya takkan pernah terjadi. Aku hanya bisa beharap suatu saat mungkin kita bisa bersatu lagi walau tak sekarang.. mungkinkah saat kita bertemu saat kita tlah berkeluarga? wallahu ‘alam hanya Allah yang tahu dan maha segalanya😦

Tinggalkan Balasan

