TAKBIRAN BERSAMA TPA

Takbiran sebelum idul adha bersama anak-anak TPA.

Sebelumnya saya sudah di infokan oleh temen saya lewat facebook. Tapi saya hanya meng-LIKE  saja tapi tidak niat untuk mengikuti. Tapi yang selalu bikin heran, kenapa semuanya yang aku jalanin ini selalu spontan, tidak pernah merencanakan sebelumnya.

Temen saya tiba-tiba datang ke kosan lalu mengajak saya ikut takbiran di MSU (Masjid Syamsul Ulum) daerah Universitas Telkom bersama anak-anak TPA. Yaudah saya meng-iyakan saja. Lumayan, karena uda lama gak ngajar TPA lagi setelah pertama ngajar tadi. Jadi saya merindukan anak-anak TPA ini hehehe.

Tiba di lokasi, sebelumnya panitia penyelenggara ini memberikan gelas plastik yang telah dilobangin untuk dipasangin lilin, jadi obor lilin gitu. Tapi yah namanya plastik gak bisa aman terkendali gitu aja. Panitia ini tidak menyadari kecelakaan ini, dikiranya aman. Tapi karena anak-anak TPA rata-rata masih bocah ikut memegangi obor lilin, banyak tingkah pula. Kalau penggunaannya gak tepat bisa celaka. Sebelum melakukan takbir saja sudah ada yang kena.

Gelas plastik itu mudah terbakar apabila api lilin itu sejajar dengan pinggiran gelas. Jadi saya menghimbau para panitia dan anak-anak agar api lilin itu jangan sejajar dengan pinggiran gelas, namun di tinggikan lilinnya, sehingga api lilin itu tidak mengenai peinggiran gelas yang nantinya akan terbakar. Sebelum takbiran jalan, saya yang mengecek obor lilin itu, karena takut ada kecelakaan yang menimpa anak-anak kecil ini. Jadi selama takbiran berjalan, saya gak tenang bertakbir selayaknya orang bahagia akan datangnya hari besar umat islam itu. Tapi saya berkonsentrasi terhadap obor lilin itu, parah kan ya?😀 iya saya orangnya mudah panik karena uda 1 orang yang kena, jadi gamau ada yang kena lagi.

Pernah ada si panitia ga menyadari gelasnya terbakar, aku teriak-teriak, “woii woiii lilinmuu!!” setelah dia menyadari dia menjatuhkan lilinnya yang baru dia pegang. Astaghfirullah, ini bener-bener bikin jantungan. Saya jalan mondar-mandir dari barisan depan-belakang berharap gak ada apa-apa. Tapi dasarnya anak-anak suka meniup lilinnya, main-main dengan lilin, kan bahaya. Tapi alhamdulillah acara berlangsung lancar walau ada kejadian yang ‘mengerikan’ tapi untung tidak mengenai korban.

Sebenernya acaranya bagus cuma kekurangannya gelas plastik tersebut mudah terbakar.  Tapi gak apalah, saya bahagia bertemu mereka J

MARI KITA BERTAKBIR!

“ALLAAHU AKBAR!

ALLAAHU AKBAR!

LAA ILAAHA ILLALLAH WALLAAHU AKBAR!

ALLAAHU AKBAR, WALILLAA ILHAM “

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

