Aku ya aku!

tumblr_n7xdx0gwF91tfo27ko1_500

tentang aku?

jika aku memakai hijab, pasti kalian tahu aku wanita
jika ku tak ada hijab, kalian mengira aku adalah pria

apakah aku wanita atau pria?
aku ya aku, tak perlu disebutkan pria atau wanita
sebut saja unisex

absurd? ya!

—–

aku kecil uda tomboy,
rambut pendek khas lelaki dan susah untuk panjang

menjelang remaja aku menjadi cantik
rambut mulai panjang. ya, aku terpaksa memanjangkan rambut.

kenapa?
semua gara-gara rebonding. Merebonding rambut, awet dan tahan lama
membuat ku menahan diri untuk memangkasnya

dan mereka menjadi genit padaku, berani melirikku, dan menggombal padaku

lama kelamaan ku muak,
dan ku pangkas rambutku menjadi cepak

ibu marah!
aku whatever, ini aku ya aku

—-

Aku bertemu si dia,
teman masa kecil yang dulunya cantik kini menjadi tomboy

berkaca pada diriku, dia dan aku sama

aku mulai meliriknya, menatapnya dengan penuh perasaan
perasaan yang aneh, yang tidak pernah kulakukan pada mereka

nyatanya, dia berani menembus batas
aku tak memungkiri itu dan aku terlanjur sayang padanya
okey dan ku jalani hidup ini bersamanya

itulah kenapa aku bisa seperti sekarang,
dialah yang kusayang walaupun kini tak ada lagi kenangan itu bersamanya

—–

Perasaan hampa setelah kehilangannya
aku bertemu lagi seseorang yang seperti dia

manis dan tampan
itulah pandangan pertamaku tentangnya

aku mulai menjalani dengannya,
bercengkrama dan menggenggam erat tangannya seakan tak ingin berpisah
namun baru kujalani terpaksa harus berpisah..

semua itu karena mereka..
orang-orang terdekat kami tidak ingin kami menembus batas
dan ingin bisa menjalani sesuai aturan

aku tahu itu berat bagi kami,
kami yang terlarang pun juga punya hati
ingin bisa saling menjaga

maafkan kami yang terlarang
aku tak sanggup hilangkan perasaanku ini untukmu
bagiku kaulah kenangan terindahku

—-

Tinggalkan Balasan

