aku dan dia Tom, salahkah?

Sekilas tentang kami ya?

Dia, Sebut aja FF. Masih SMA kelas 3, anak IPS. Berjilbab namun dia tom. Menyukai beladiri dan mengaji. Kini tinggal di Cianjur. Sedangkan aku si NF sudah semester 7, calon designer. Kadang berjilbab dan tom. Karena bila berjilbab aku terlihat fem, namun bila tak ada hijab aku terlihat Tom. Menyukai travelling dan fotografi tinggal di Bandung yang sebentar lagi akan lulus.

Persamaannya apa?
Sama-sama berjilbab tapi Tom. Sama-sama tinggal dilingkungan keluarga yang agamis.

Kok mau sama yang Tom? Kenapa gak sama yang Fem?
Kok Jeruk makan Jeruk sih?

kadang aku tertawa,
mereka bodoh atau aku yang bodoh sih?

Tom dan Fem kan sama-sama cewek
sama-sama jeruk makan jeruk. kok dipermasalahkan?

Semua bergantung selera dong
Orang luar aja gak pernah pake label-labelan
Beda dengan yang disini. Pake label-labelan segala padahal sama-sama jeruk vs jeruk -_-

Aku jadi curiga, jangan-jangan pelabelan cuma buat gaya-gayaan doang ya?
Karena semakin kesana, semakin liat banyak ABG alay yang menganggap label itu penting. Demi apa? Gengsi?

Ah kalo pelabelan itu penting,
Tentu aku tidak akan bisa sama dia dong :p

______________ *** _________________

Emang pelabelan itu apa sih?
Setauku dunia seperti kami ada 4 label..
Sebut aja FABNL. Apa aja?

1. F atau disebut Femme / Feminim. Mereka yang tampil sebagai cewek, lebih cewek dari cewek kebanyakan. Contoh Aom Sushar di film yes or no

2. A atau Andro / Androginy. Mereka yang bisa tampil menjadi Tom atau Fem. Seperti aku ini. aku bisa tampil Fem kalau dengan hijab, sedang bila tidak berhijab, aku tampil Tom seperti keseharianku.

3. B atau disebut Butch / Buci. Mereka adalah Tom/Tomboy yang tampil maskulin. Kadang orang lain sering tertipu dengan penampilan, karena saking tomboynya atau mirip cowok kebanyakan. Contoh Tina Jittaleela dan Zee Keenan.

4. NL atau No label. ya mereka yang enggan disebut label tertentu.

Sudah tau kan apa aja labelnya?
tapi aku sendiri enggan memakai label-labelan.
Untuk apa? Agar terlihat seperti pasangan kekasih umumnya yang ada pria dan wanita?

Aku sih No for Label
Aku Tom,
dan suka sesama Tom🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

