Mystery ohh Misteri..

Mystery? Yup!

Saya akan menceritakan misteri yang pernah ada dalam kehidupan ini. Di mulai dari kekejaman para diktator, peperangan, misteri alam. Semua hal yang ada mengandung misteri. Yang orang-orang awam hanya bisa membaca sejarah fiksi dan belum pernah teruji secara nyata.

Beberapa misteri, yang dapat saya ambil adalah kekejaman para diktator penguasa di jamannya itu. Dimulai dari kekejaman Dracula pada masa perang salib, Pol Pot di Kamboja, Adolf Hitler dengan Nazi-nya,kisah muslim bosnia, muslim rohingya di Myanmar  dan masih banyak lagi. Karena saya ingin Agan-agan semua tahu sejarahnya bukan dari cerita dongengan belaka/fiksi dengan khayalan-khayalannya. Karena saya memang tidak suka dongeng, dan saya orangnya selalu ingin tahu. Kalo bisa mengunjungi musium sejarah di negara-negara lain untuk menjadi bukti bahwa itu benar-benar ada di dunia nyata dan bukan ilusi.

Hanya beberapa orang yang telah menggubah cerita sejarah kekejaman itu menjadi sebuah dongengan. Kita jangan mau ditipu, kita harus mampu mencari bukti itu sendiri. Harus pinter-pinter menelaah mana yang bener mana yang gak. Karena tak semua orang itu jujur mengungkapkan kebenaran. Mungkin karena malu atas kesuraman pada jamannya itu. Semua itu bisa dijadikan pelajaran, bahwa ada orang yang berhati bengislah yang mengubah dunia itu. Tak hanya ada di jaman nabi-nabi, tapi sesudah jaman nabi ternyata ada seperti itu bahkan lebih kejam lagi.  Dan akhir kata harapan saya semoga ke depannya tidak ada yang seperti itu lagi, cukup sekian sejarahnya sebagai pelajaran kita dimasa depan.

Aamiin 🙂

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s