BUKU-BUKU

Ada beberapa resensi buku bagus,
Untuk Novel:

THE GIFTED CLUB

Buku ini menceritakan tentang empat murid bermasalah yang selalu membuat ulah. Membuat para guru menyerah, dan memusingkan sang kepala sekolah. Ada apa dengan mereka? Mereka adalah anak-anak dengan kecerdasan di atas rata-rata. Tanpa penanganan yang tepat, bakat dan kemampuan mereka akan sia-sia.

Butuh uluran tangan orang yang sabar dan mau membimbing agar mereka tumbuh menjadi pribadi seutuhnya dengan potensi yang dapat dimaksimalkan. Tangan Bu Siska-lah, seorang psikolog yang memiliki latar belakang kelam dalam keluarganya, yang mampu mengantarkan mereka menjadi pribadi yang unggul.

Bagaimana penderita Asperger atau disleksia mampu membuat dirinya mampu memaksimalkan potensinya dan mengabdikannya demi kepentingan masyarakat?

The Gifted Club, layak dibaca oleh para orangtua, pendidik, dan khalayak yang peduli terhadap kekurangan yang sekaligus menjadi kelebihan seseorang, yang bagi sebagian masyarakat masih dianggap sebagai ”penyakit” atau kekurangan pada seseorang.

NEGERI 5 MENARA

Kisah nyata dari penulis ini diawali lima sahabat yang sedang mondok di sebuah pesantren, dan kemudian bertemu lagi ketika mereka sudah beranjak dewasa. Uniknya, setelah bertemu, ternyata apa yang mereka bayangkan ketika menunggu Azhan Maghrib di bawah menara masjid benar-benar terjadi.

Dan Allah memang pengabul impian kita! so, baca bukunya dijamin bagus dan membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk mengejar mimpi.

 

DIGITARIUM

Novel aksi yang di tulis Baron kereen, mirip cerita the matrix, james bond, the island, dsb. Memang buku ini butuh imajinasi yang tinggi untuk membayangkan cerita itu. 🙂

merupakan tema dari sepenggal kisah era digital yang dirangkum dalam satu wadah yang dinamakan dunia. Era digital yang dijadikannya sebagai setting cerita, maka jangan heran kita akan diantarkan Baron pada sebuah kehidupan berbeda yang menjadikan kecanggihan teknologi sebagai sesuatu yang biasa namun mencengangkan. Karena kita pun telah mengalami dan merasakan sebagian dari kecanggihan itu dalam kehidupan sehari-hari di era saat ini. Bukan tak mungkin, akan tiba saatnya kita masuk di era kehidupan Digitarium dalam arti sebenarnya suatu ketika nanti.

Inti cerita, seorang DiverS perempuan dengan begitu banyak nama alias, mendapat tugas untuk membunuh salah seorang pendiri organisasi Legion, Wijayakusuma, yang akan membelot ke organisai Alpha & Omega. Wijayakusuma sendiri berencana menyewa DiverS itu untuk melindunginya. Di sinilah kelit kelindan itu bermula, ada banyak DiverS yang kemudian muncul dan punya keterkaitan satu sama lainnya, terutama dalam hal tugas untuk menghabisi sesama mereka. Dan pada akhirnya, terungkap bahwa DiverS-DiverS ini adalah separuh manusia hasil proyek klonning yang diciptakan untuk keuntungan perusahaan yang menciptakannya.

Tidak asyik rasanya untuk menceritakan semua jalan ceritanya di sini. Karena keasyikan itu justru ada ketika membaca tuntas novel setebal 567 halaman ini. Walau begitu tebal dan memakan waktu beberapa hari untuk menuntaskannya, kita takkan rugi untuk membacanya. Tak percaya? Tempus omnia revelat (sang waktu yang akan mengungkapnya)…

Iklan

One thought on “BUKU-BUKU

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s