KOMDAS – LIBURAN TAHUN BARU

LIBURAN TAHUN BARU 

 Wednesday,  20 Desember 2012

Sebelum saya pulang, saya uda booking tiket keteta kelas bisnis. jadi pas pulang uda gak terlalu repot ngurusin yang belum-belum, alhasil saya bisa langsung packing setelah pulang kuliah terakhir pada hari Kamis.

Sebelum saya pergi ke stasiun, saya sempat ngobrol dengan satpam receptionist asrama. Tiba-tiba ada temen saya yang lagi turun tangga sambil membawa barang bawaan untuk pulkam memanggil saya, “nisaaa lu pulang kaaan?”, sambil bercakap-cakap. Ternyata kami naik kereta yang sama, tapi beda gerbong, jam berangkatnya pun sama. Dan  tujuan perjalanannya juga sama. Akhirnya saya berangkat ke stasiun bareng dia. Senang sekali ada teman perjalan ke stasiun, hehehe.

Sebelumnya saya berangkat bertiga, yaitu, aku, hani, dan Novi anak Banyuwangi, tapi mampir ke Surabaya dulu gitu. Kami menuju stasiun dengan menggunakan taksi, padahal taksi yang dipesan hampir penuh, belum lagi gerimis habis hujan lagi, jadi basah-basahan semua hehehe. Bahkan si Novi merutuk-rutuk dengan sebutan “kampreett sialan tu taksi” atau ” duh kampreett banjiirrr…” saya yang disebelahnya ngakak. Kasian banget anak-anak pulang bawaan banyak sekali, sedangkan saya simpel aja, bawa tas seadanya yang isinya cuma snack, handuk kecil, dan charger hape doang :p

Sampai di stasiun, kami tidak menyadari kalau keretanya udah siap, alhasil saya dkk langsung naik kereta, takut-takut kalau ketinggalan kereta hihihi😀 tapi agak sepi sih didalam kereta.  Saya yang berada di gerbong 2, sedang temen-teman lainnya pada di gerbong 1, tapi beda tempat duduk juga wawawaa😀 gak asik gak ada temen ngobrol jg😐 apalagi perjalanannya panjaaangg, 13 jam! waw bisa capek saya duduk berlama-lama😐

Sesampai disana, kami bertemu lagi mereka, dan si Hani menungguin si Novi untuk keberangkatan selanjutnya ke Banyuwangi, saya pulang dengan dijemput ortu hewhehe :p Orang tua saya sangat senang ketika saya datang, adik-adik saya gak bisa menjemput saya dikarenakan mereka masih tidur. Karena nyampeknya pagi jadi saya sarapan Rawon dipinggir jalan bersama ortu tercinta hehehe :D Saya sempat ber SMS dengan si Hani, dan tau gak kawan? ternyata rumah saya dengan Hani sangat dekat! Satu nama tapi beda gang. Astagaaaa 

Sunday, 23 Desember 2012

Hari Minggu pagi, keluarga kami pergi ke Solo untuk men-survey pondok demi adikku tercinta yang paling kecil. Dia telah duduk dibangku kelas 6. Jadi SMPnya dia akan mondok agar akidahnya kuat, ilmunya bertambah, bahasa arabnya lancar, dan hafalan qur’annya juga oke. Di Solo, kami ke Ponpes Assalam, yah kedatangan kami dirasa kurang tepat, karena semua santri telah pulang dipulangkan untuk mengisi liburan dengan keluarga masing-masing. yap, karena mereka libur Semesteran. Akhirnya kami hanya keliling pondok yang menurut saya kurang besar dengan ukuran santri yang mencapai  ribuan santri dimulai dari SMP-SMA.

Di Solo sebelum ke ponpes Assalam, kami mampir ke keraton Surakarta. Lumayan bagus, tapi hawanya disana terik sekali. Disana kita juga belajar sejarah pada zaman keraton tersebut. ternyata Surakarta dan Yogyakarta hampir sama, bedanya Surakarta adalah Sumber budaya, Sedang Yogyakarta adalah tempat budaya. Karena Keturunan yogyakarta adalah keturunan dari Surakarta dan Surakarta lebih luas wilayahnya daripada Yogyakarta.

Perjalanan kami meliputi keraton Surakarta, Ponpes Assalam, dan selanjutnya menuju Ponpes Al-Irsyad di Salatiga.

Sesampai di Salatiga, kami segera sholat magrib dijama’ Isya’. Disana ponpesnya bagus, namun sayangnya kami datang dalam keadaan telah malam. Jadinya ya semua gelap hehehe. keliling-keliling liat asramanya, ada yang rapi atau gak, semua tergantung kelompok kamar asramanya masing-masing. Memang asrama tersebut beda jauh dengan asrama saya di telkom. yang asrama saya khususnya sperti kos, dalamnya ada wc, dan meja belajar. Sedangkan asrama pondok tersebut semuanya blajar diluar, kamar mandinya pun diluar juga, jadi antre mandinya hehehe. Rasanya seru juga kalo mondok, pikirankupun ngawang kembali ke tempo masa lalu. Dan dari semua yang telah kami survey, adik saya senang dengan pondok di Salatiga tersebut. tapi kami belum bisa memastikan mana yang cocok untuk adik saya. Dan saya sangat berharap agar adik saya betah, jadi anak kebanggaan orang tua, jangan seperti kakaknya yang nakal wkwkkw.

Thursday, 26 Desember 2012

Setelah dari perjalanan yang seru nan menyenangkan, kami mampir ke rumah almarhum eyang di Kediri. Acara kami sebenarnya ingin ikut acara reuni keluarga besar Kediri dari pihak ayah yang hanya diadakan setahun sekali. Jadi saya disana ngobrol dengan saudara saya, merekam memori dengan handycam. Saya jadi tahu keluarga besar saya. Dan saya sangat bersyukur bertemu mereka, walau sepintasnya saya tidak mengenal mereka sama sekali, tapi dengan ke-silaturrahmi-an kami bisa saling mengerti dan memahami silsilah keluarga kami.

Saturday, 29 Desember 2012

Setelah dari liburan yang melelahkan, hanya keluar kota terus, sekarang adalah hari yang seru. Karena kami akan pergi ke Museum Sampoerna ( House of Sampoerna), perusahaan rokok terbesar di Surabaya. Jadi disana saya tahu bagaimana perusahaan rokok itu dimulai, bagaimana prosesnya, bagaimana bisa melebarkan sayapnya hingga ke mancanegara, semuanya ada disitu. Dimulai dari pengolahan dengan mesin yang sederhana hingga dengan peralatan modern. Kami disana bisa membedakan bau cengkeh satu dengan cengkeh lainnya. Karena berbeda-beda jenis macamnya, rasa, dan baunya, tapi tetep 1 nama yaitu cengkeh.

Disana, masuknya gratis lhoo, suasananya pun bersahabat. Ini sebenarnya adalah rumah pendiri Sampoerna, tapi sekarang akhirnya di Musiumkan agar masyarakat mengenal Sampoerna. Saya disana sempat membeli kaos dengan embel-embel nama Surabaya, bangga dengan Surabaya yang memiliki banyak sejarah. Dan disana banyak dijual pernak pernik khas Surabaya, dimulai dari bros, gantungan kunci, kaos khas Surabaya, kaos khas Sampoerna, topeng , wayang, kain batik, seta miniatur kapal yang terbuat dari cengkeh, unik bagi saya.

Monday, 31 Desember 2012

Inilah akhir dari liburan saya, saya harus kembali ke Bandung, Karena saya belum mengerjakan tugas sama sekali. parah banget kan? Padahal saya sempat mengerjakan di rumah, tapi ibu saya malah bilang,” liburan itu ya libur, gak usah mikirin tugas. Udah ngerjain aja di Bandung!” yaudah jadinya saya selama liburan sama sekali tidak mengerjakan tugas, , so nyantaii meen :p Tapi tanggal kepulangan saya tidak tepat tapi terpaksa karena tanggal 2 udah masuk dan saya tak mau absen. Jadinya tidak tidak seru, karena saya bakalan tahun baru di kereta, huh!

Sebelumnya saya sempat membeli kura-kura Brazil kecil. Saya membelinya karena saya ingin memeliharanya di asrama agar saya tidak suntuk dengan tugas, dan butuh penyaluran agar tidak  boring gitu hehhee. Saya kembali pada sore hari jam 5 dengan kereta yang sama dengan awal saya pulang. Saya dianter keluarga saya tanpa adik bungsu saya, karena lagi main dirumah temennya, saya hampir ketinggalan kereta! untungnya saya kilat langsung naik kereta, legaaa. 

Alhamdulillah sepanjang perjalanan saya duduk bersebelahan dengan anak perempuan, ada temen ngobrol sepanjang perjalanan, jadi gak serasa sendirian gitu hehehe. Padahal sebelumnya saya duduk dengan ayahnya lho, tapi yaahnya pindah ke sebelah ibunya agar anaknya ada temen ngbrol, dan menemani aku hehehe. Asik kaaan :p

Sesampai di Bandung saya turun di Kiara Condong, buakn di stasiun Bandung. Karena dekat dengan asrama saya. Saya naik angkot, karena daerah situ tidak ada taksi, huh! Saya sempat ngobrol dengan sopir angkot, yang paling tidak menyenangkan adalah si sopir angkot mulai menanyakan nomer Hp saya. Gak penting amat kan?? Dasar lelaki buaya, kasian bini lu!, rutuk gue dalam hati. saya cuma bisa diam saja karena males merespon dengan sopir angkot yang gak ada kerjaan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s