Jadi gini… awal mula terciptanya blog

Blog wordpress saya ini telah ada sejak dari jaman SD tahun 2005, gaada yang ngajarin atau nyuruh kok. Hanya saja berawal dari keisengan saya yang suka untuk membuat akun-akun ga penting, termasuk blog karena muncul iklan di internet. Entah gimana ceritanya akhirnya tercipta blog ini. Maklum namanya bocah, suka penasaran kalau ada hal yang baru pasti diulik. Meskipun isinya kosong belum terjamah kata. 

Kenapa nama blog-nya harus hayh? Jujur aja saya ga ngerti kenapa harus pake nama itu. Awalnya emang karena iseng dan nama yang diinginkan pun tidak muncul alias uda kepake sama user. So tanpa rencana pun terciptalah nama blog ini. Tapi bisa juga sih di cocok-logi-kan, harapannya blog ini ga cuma sekedar untuk say hay aja. Tapi bisa menjadikan hay sebagai sebuah memori kenangan dimasa yang akan datang. eeaa

Berlanjut ke SMP ternyata ada tugas TIK yang mewajibkan siswinya untuk membuat blog, dengan meminta persetujuan guru agar tidak usah bikin blog baru namun diaktifkan kembali. Alhamdulillah dari sini saya aktif menulis, meskipun isinya hanya tugas-tugas sekolah yang mewajibkan posting di blog.

Tapi masa ini paling diinget, karena saya sempet bertukar blog dengan temen-temen bahkan guru. Jadi guru-guru dimasa itu sangat men-support pada muridnya untuk mengasah kemampuan potensi pada diri muridnya.

Pada jaman SMA juga pelajaran serupa mengenai blog kembali di wajibkan pada pelajaran TIK ini hanya saja membuatnya di bl*gsp*t. Namun saya tidak aktif lagi disitu karena lupa pasword dan username nya. juga bingung pengoperasiannya gimana. Jadi yasudah abaikan saja bl*gsp*t ini 😀 Ternyata repot juga ya banyak account!

Balik lagi jaman perkuliahan, saya kembali dihadapkan matkul Komputer Dasar yang dimana blog kembali diajarkan, dengan media WordPress. Karena sudah punya blog ini sejak lama, why not tidak diaktifkan saja kembali meski isiannya juga seputar tugas dan tugas seperti jaman sekolah dulu daripada membuat blog baru yang bakalnya ujung-ujungnya lupa pasword.

Jadi maafkan ya temen-temen jika melihat postingan yang sudah berlalu, selain tugas sebenernya saya suka menulis juga kok, khususnya puisi. Sebenernya saya lebih suka ke sastra tapi kalau disuru menulis entah kenapa mandek. kadang stuck atau moody jadi tulisannya ga tertata bahkan ga berurutan dengan kejadian.

Suatu hari, saya dikagetkan dengan chat temen yang mengatakan rindu puisi-puisi saya yang biasanya post di socmed dan juga menanyakan cara membuat blog bahkan mulai kepo tentang blog saya. Sehingga menjadikan saya flashback mengenai blog ini yang tidak pernah saya urus beberapa tahun ini. Mau gamau kudu merapikan blog ini agar enak dilihat.

Sungguh ironis, 3 tahun bikin 2 postingan. bahkan kalau ada ide itu bisa aja rajin posting, lalu setelahnya karena banyaknya kegiatan yang ga bisa ditinggal akhirnya jadi wacana. Huhu, maafkan ya.

Melihat beberapa postingan lalu saya merasa hinyay dengan postingan-postingan unfaedah dengan bahasa alay- Bahkan nama akun-nya pernah berkali-kali diganti dari hayh, alea, niezha, inov atau kini berganti menjadi Farhaniez yang akan menjadi icon ku kelak. mohon maap :v

Alasan saya berganti-ganti nama, karena saya itu gamau dikenal dengan nama asli, cukup nama pena aja wkwk. Tapi ya tetep belum bisa konsisten menggunakan nama pena yang akan dipakai terus menerus di sepanjang masa. Ternyata membrandingkan diri sesusah itu ya. Harus konsisten dengan konten/tulisan yang akan dibuat dengan menggunakan nama pena yang sama agar audiens mengingat kita.

Semoga kedepannya saya makin rajin menulis, ga moody-an dan salut buat temen-temen yang rajin membuat konten hingga sebanyak itu. Gilak, Kalian warbyasak keren! ❤

 

Tinggalkan komentar